Friday, March 22, 2013

Tips Mengatasi Windows 8 Yang Tidak Bisa Shutdown

Tips Mengatasi Windows 8 Yang Tidak Bisa Shutdown | Setelah kemarin posting mengenai Cara Download Software Di Revans Blog, pada kesempatan kali ini Revans Blog akan share sebuah tips komputer mengenai windows 8.

Tips komputer kali ini yaitu mengenai windows 8 yang tidak bisa dimatikan (shutdown). Setiap kali dilakukan shutdown komputer tidak merespon seperti seharusnya yaitu mati, melainkan komputer tersebut akan melakukan restart atau beralih ke mode sleep.

Hal tersebut mungkin sudah pernah dialami oleh beberapa Sobat Revans yang sudah menggunakan windows terbaru. Dan sepertinya memang hal ini bisa dikatakan umum terjadi pada para pengguna windows 8 tersebut.

Tips Mengatasi Windows 8 Yang Tidak Bisa Shutdown
Saya sendiri sempat panik juga ketika mengalami hal seperti itu, setelah beberapa hari kok tiba-tiba komputer tidak mau dimatikan lagi. Monitor memang mati, tetapi lampu indikator yang ada menunjukan bahwa komputer tersebut tidak dalam keadaan mati, salah satunya lampu mouse yang tetap menyala, lalu Saya coba untuk menggerakkan mouse tersebut. Dan ternyata memang benar, setelah mouse digerakkan monitor kembali hidup. Hal tersebut terus berulang-ulang terjadi hingga pada akhirnya komputer dimatikan dengan cara paksa.

Tips Mengatasi Windows 8 Yang Tidak Bisa Shutdown
Awalnya Saya mikirnya mungkin karena ada masalah pada software atau semacamnya. Kemudian Saya coba untuk menginstal ulang OS nya. Akan tetapi hal yang sama terjadi lagi setelah komputer digunakan beberapa lamanya. Ternyata, usut punya usut, yang menyebabkan masalah seperti ini terjadi adalah karena ada pengaturan yang berubah secara otomatis pada sistem shutdown komputer tersebut, karena Saya tidak merasa melakukan perubahan tersebut.

Nah, bagi Sobat Revans semuanya yang mungkin mengalami hal yang sama dan belum tahu cara mengatasinya, silahkan mengikuti tips berikut ini, karena tips ini terbukti ampuh di komputer Saya. Berikut tipsnya :
  1. Masuk ke tampilan dekstop (bukan di tampilan menu).
  2. Kemudian tekan tombol windows atau start yang ada di keyboard bersamaan dengan tombol X atau tekan tombol Start kemudian tekan tombol X tanpa melepaskan tombol start tersebut (Start + X).
  3. Setelah itu pilih menu "Power Option".
  4. Lalu pilih menu "Choose what the power buttons do".
  5. Kemudian pastikan bahwa pada saat Tombol Shutdown di tekan baik pada saat "On Battering" ataupun pada saat "Plugged in" aksi yang dilakukan adalah "Shutdown". Jika tidak seperti itu maka ubah dan jadikan "Shutdown" atau samakan dengan gambar di bawah ini.
    Tips Mengatasi Windows 8 Yang Tidak Bisa ShutdownTips Mengatasi Windows 8 Yang Tidak Bisa Shutdown
  6. Setelah itu klik "Change settings that are currently unavailable", lalu scroll ke bawah dan hilangkan ceklis pada opsi "Turn on fast start-up (recomended)".
  7. Setelah itu klik .Save Changes" dan coba shutdown komputer tersebut.
Jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, maka seharusnya komputer akan menjadi shutdown ketika diperintahkan shutdown.

Demikianlah tips komputer kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya untuk mengevaluasi postingan ini. :)

Artikel Terkait

16 komentar

thank you..

Oke Sobat., Terima kasih banyak atas kunjungannya., :)

terimakasih bangeeeeeet broooooo..... U telah meng hilangkan pusinggku. hehehehe

makasih bos ilmunya, mantap bgt...

Sama-sama Sobat., :)
Di tunggu kunjungan berikutnya ya Sobat., :D

Sama-sama Sobat., :)
Di tunggu kunjungan berikutnya ya Sobat., :D

Silahkan Sobat, semoga bisa membantu.,
Di tunggu kunjungan berikutnya ya Sobat., :D

sudah dicoba tapi tetap g bisa,ada cara lain?mohon bantuannya,thx

Wah, Saya tidak tahu Sobat., Selama ini Saya gunakan cara di atas dan 100% WORK., Untuk cara yang lain Saya belum tahu Sob., :D

joossssss....

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon