Monday, April 29, 2013

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis | Mengawali postingan tentang Tutorial Blog kali ini Revans akan mencoba share kembali sebuah Tutorial Blog yang dulu pernah Revans posting di ruki-zone yaitu Cara Membuat Daftar Isi Otomatis. Postingan ini sekaligus untuk memperbaiki kode script yang telah rusak pada kode script daftar isi tersebut.

Daftar isi atau sitemap ini merupakan hal yang wajib ada pada sebuah blog, karena dengan membuat atau memasang daftar isi atau sitemap pada blog tersebut akan mempermudah para pengunjung untuk menemukan artikel atau postingan yang diinginkannya.

Membuat daftar isi tersebut bisa secara manual dan bisa juga secara otomatis. Untuk cara manual, Sobat harus mengetik ulang atau memperbarui daftar isi setiap kali Sobat selesai membuat postingan baru yang hal ini tentu saja akan sedikit merepotkan, karena Sobat harus kerja dua kali, pertama mengetik postingan dan setelah itu Sobat membuat daftar isinya.

Sedangkan untuk cara yang lebih instan Sobat cukup memasang beberapa kode script pada blog Sobat maka setiap kali ada postingan baru secara otomatis postingan tersebut sudah berada pada tempatnya (deretan daftar isi). Daftar isi otomatis kali ini akan ditampilkan sesuai dengan label masing-masing. Supaya tidak bingung silahkan Sobat lihat hasil jadinya pada daftar isi yang ada di blog ini.

Cara memasang daftar isi tersebut cukup mudah, sobat hanya perlu mencopy script di bawah ini kedalam blog sobat. Untuk letaknya silahkan sobat tentukan sendiri di bagian mana yang sobat inginkan, bisa di dalam halaman postingan seperti yang ada di blog ini atau dengan meletakkannya di sidebar blog sobat masing-masing.

Berikut script daftar isi yang dimaksudkan.
<script type="text/javascript" src="http://yourjavascript.com/01219113133/autositemapv1-www-rudietnovian-com.js"></
script><script src="http://www.rudietnovian.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Setelah dicopy silahkan Sobat ganti tulisan yang berwarna merah di atas dengan alamat blog sobat masing-masing. Setelah itu baru sobat save dan lihat hasil nya.

Demikianlah Tutorial Blog kali ini, semoga bermanfaat dan apabila ada yang kurang jelas silahkan menanyakannya langsung lewat fans page atau melalui form komentar yang tersedia.

Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon