Wednesday, May 8, 2013

Cara Mudah Membuat Recent Post Berdasarkan Label

Cara Mudah Membuat Recent Post Berdasarkan Label
Cara Mudah Membuat Recent Post Berdasarkan Label | Selamat siang Sobat Revans semuanya. Pada siang hari ini Revans akan kembali share Tutorial Blog, yang kali ini tentang Cara Mudah Membuat Recent Post Berdasarkan Label. Sobat Revans mungkin pernah melihat pada beberapa blog yang memasang widget recent post tetapi tidak secara keseluruhan posting blog tersebut, melainkan hanya beberapa saja yang biasanya berdasarkan label tertentu dari postingan blog tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini izinkan Saya untuk berbagi tips sederhana bagaimana Cara Membuat Recent Post Berdasarkan Label tersebut. Untuk memasang recent post berdasarkan label tersebut kita tidak akan menggunakan kode script apapun, kita hanya memanfaatkan fitur FEEDS yang tersedia pada blogger. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Login ke. akun blogger masing-masing.
  2. Masuk ke menu Tata Letak.
  3. Klik Tambah Gadget >> pilih Feed.
  4. Masukan feed blog Sobat masing-masing atau seperti di bawah ini pada form yang tersedia, lalu klik Lanjutkan.
    http://www.rudietnovian.com/feeds/posts/default/-/Software
  5. Setelah itu setting sesuai selera dan klik Simpan.
Bagaimana Sob, cukup mudahkan Cara Membuat Recent Post Berdasarkan Label tersebut. Untuk contohnya silahkan Sobat lihat yang ada pada blog ini. Apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan melalui form komentar yang ada. Selamat bereksperimen Sob. :)
 
NB :  ganti tulisan warna merah dengan url blog Sobat masing-masing, kemudian yang warna ungu ganti dengan label postingan Sobat. Apabila label terdiri dari 2 suku kata atau lebih maka diantara suku kata di tambahi dengan kode %20. Contoh : Driver%20Laptop

Artikel Terkait

5 komentar

iya Sobat, buat tambahan info bagi pengunjung mengenai postingan terbaru berdasarkan labelnya, jdi pengunjung lebih mudah menemukan apa yg di cari., :)

thanks kunjungannya Sob., :D

This comment has been removed by a blog administrator.

Terima kasih Sobat atas kunjungannya., :D

Oya, mohon maaf sebelumnya karena komennya Saya hapus., Karena disini tidak dizinkan menuliskan link dlm bentuk apapun di dalam komentar., untuk backlink bisa gunakan Open ID atau Name/URL pada pilih profil.,

wah, ini yang saya cari-cari, thanks you for sharing this article....
i like your post...ty

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon