Saturday, June 1, 2013

Cara Memasang Komentar Facebook Valid HTML5

Cara Memasang Komentar Facebook Valid HTML5 | Setelah tadi Revans Blog share Game PC Full Version Gratis, yaitu Game Youda Fisherman Full Version, pada kesempatan kali ini Revans Blog akan berbagi tips sekaligus tutorial blog yaitu Cara Memasang Komentar Facebook Valid HTML5. Dengan memberikan fitur komentar facebook ini tentu saja akan sangat membantu bagi pengunjung blog kita yang mungkin bukan seorang blogger untuk menyampaikan komentarnya.

Mungkin sudah banyak Sobat Blogger yang memposting tutorial Cara Memasang Form Komentar Facebook Pada Blog, akan tetapi kebanyakan yang di posting tersebut tidak valid HTML5. Untuk itu pada kesempatan ini Saya ingin berbagi tips atau tutorial Cara Memasang Komentar Facebook Valid HTML5 tersebut. Untuk contoh jadinya, silahkan Sobat lihat pada form komentar facebook yang ada pada blog sederhana ini. Kemudian untuk melihat apakah form komentar facebook tersebut valid HTML5 atau tidak, silahkan Sobat klik Icon HTML5 yang ada di sidebar kanan atas Revans Blog.

Nah, bagi Sobat Revans yang berniat untuk memasang form komentar facebook tersebut pada template blognya, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pertama, silahkan Login ke akun Blogger dan Facebook Sobat masing-masing.

Kedua,  silahkan masuk ke halaman developer facebook atau langsung saja klik disini.

Ketiga, setelah itu akan muncul form seperti pada gambar di bawah ini. Silahkan isi dengan data Sobat. Jika sudah, silahkan klik "Lanjutkan". Apabila muncul form chaptcha, silahkan isi kodenya terlebih dahulu.
Cara Memasang Komentar Facebook Valid HTML5
Keempat, setelah itu Sobat akan masuk ke halaman seperti pada gambar di bawah ini. Pilih "Social Plugin" => "Comments".
Cara Memasang Komentar Facebook Valid HTML5
Kelima, silahkan isi lagi form yang tersedia dengan data-data Sobat. seperti gambar di bawah ini. Lalu klik "Get Code".
Cara Memasang Komentar Facebook Valid HTML5
Keenam, maka akan muncul form yang berisi kode plugin comment yang sudah Sobat buat tadi. Letakan kode yang ada pada form pertama tepat di bawah <body> lalu yang ada di form kedua silahkan Sobat letakan di tempat atau posisi yang Sobat inginkan, bisa juga pada form "Add Gadget" pada "Tata Letak".
Cara Memasang Komentar Facebook Valid HTML5
Terakhir, silahkan simpan hasil editan Sobat tadi dan segera lihat hasilnya. Form komentar facebook Sobat sudah terpasang di tempatnya., :)

Demikianlah Tutorial Blog pada kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita bersama. Jika ada yang kurang jelas, jangan segan-segan untuk menanyakannya. :)

Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

6 komentar

kren gan klo ane masih pake default
mnatap

defaultnya juga mantap kok sobat., :D

terima kasih banyak atas kunjungannya Sobat., :D

makasih sob tutornya, lngkap dgn gmbar..
barusan q tes tp sygnya ga cocok di template q..
keep blogging..

masa nggak cocok Sob.,
Saya sudah cobain di beberapa template cocok semua kok Sob.,
barusan Saya cek Sob.,

Terima kasih banyak atas kunjungannya Sobat., :D

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon