Monday, June 10, 2013

Cara Mengatasi Komputer Yang Menghapus File Terus Menerus Dengan Sendirinya

Cara Mengatasi Komputer Yang Menghapus File Terus Menerus Dengan Sendirinya | Selamat malam Sobat Revan semuanya. Pada kesempatan kali ini Saya ingin berbagi Tips Komputer yaitu mengenai Cara Mengatasi Komputer Yang Menghapus File Terus Menerus Dengan Sendirinya.

Mungkin di antara sekian banyak Sobat Revan pasti ada yang pernah mengalami dimana komputer, baik itu Komputer PC, Laptop, maupun Notebooknya setiap kali dibuka akan menghapus file atau folder yang ada dengan sendirinya. Banyak file atau folder yang ada di HDD nya hilang atau terhapus tanpa jelas sebabnya.
Cara Mengatasi Komputer Yang Menghapus File Terus Menerus Dengan Sendirinya
Biasanya ketika kita membuka sebuah folder atau mengklik sebuah file, yang muncul buka aksi membuka file atau folder tersebut melainkan muncul notifikasi untuk menghapus file atau folder tersebut. Dan ini akan muncul terus menerus tanpa henti sampai kita mengklik "YES". Artinya kita diharuskan menghapus file atau folder yang kita klik tadi.

Mungkin Sobat Revan akan kebingungan ketika mengalami hal seperti itu, karena Saya juga pernah mengalami hal yang serupa ketika menginstal sebuah Notebook. Awalnya Saya sangat bingung, kok laptop yang Saya pakai menjadi aneh, semua yang diklik pasti minta dihapus. Lalu Saya coba untuk menginstal ulang Notebook tersebut, karena memang yang punya minta notebooknya diinstal ulang.

Akan tetapi, setelah selesai diinstal pun ternyata kejadian serupa kembali terjadi. Setelah dicari-cari pokok permasalahannya, ternyata semua itu ulah virus. Menurut Saya virus ini cukup bandel, karena kita dipaksa untuk menghapus semua file yang ada, lebih parahnya lagi itu semua dalam keadaan sadar. Ya iya lah, kalau nggak sadar nggak mungkin bisa buka notebook nya kan. Hehe

Nah, solusi dari masalah seperti itu adalah aktifkan antivirus komputer Sobat dan lakukan update secara rutin. Setelah antivirusnya aktif dan selalu diperbarui, lakukanlah scanning secara berkala. Kemudian kalau setelah di scan pun masalah tersebut tetap saja ada (virusnya tidak hilang) itu tanda-tanda Sobat harus merelakan dan menerima takdir bahwa Harddisk komputer Sobat tersebut harus di format ulang semua partisinya. Tapi coba lah lakukan cara yang pertama tadi yaitu aktifkan antivirus, update antivirusnya, lalu lakukan scanning.

Demikianlah Tips Komputer dari Revan kali ini, semoga bisa bermanfaat buat kita bersama. Jika ada yang kurang jelas, silahkan langsung ditanyakan bisa lewat facebook atau form komentar di bawah. :)


Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

2 komentar

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon