Friday, June 7, 2013

Cara Menggabungkan File Download

Cara Menggabungkan File Download

Cara Menggabungkan File Download | Selamat pagi sobat blogger semuanya. Pada pagi hari ini saya akan menjelaskan Cara Menggabungkan File Download yang sobat download dari blog RudiEtnovian.Com ini. Hal ini karean ada beberapa diantara sobat blogger semua yang beberapa hari lalu banyak mengirim pesan di facebook menanyakan cara membuka file download yang terpecah menjadi beberapa bagian.

Sebelumnya saya ingin menjawab terlebih dahulu pertanyaan dari salah seorang sobat blogger yang menanyakan "kenapa semua file download di blog ini kok banyak yang dibagi-bagi menjadi beberapa bagian?"

Sebenarnya tidak semua dari file download yang ada disini dipecah atau dibagi menjadi beberapa bagian, hanya untuk file download tertentu saja yaitu hanya pada file download yang berukuran besar saja dan untuk ukuran per bagiannya juga berbeda-beda, tergantung dimana hosting atau tempat mengupload file tersebut.

Seperti yang sobat blogger ketahui bahwa untuk ukuran maksimal per upload file antara web file hosting satu dengan yang lainnya berbeda-beda, ada yang 100MB per upload, ada yang 250MB, dan sebagainya. Ada yang membolehkan untuk mengupload file besar untuk sekali uploadnya, akan tetapi mereka memberikan batasan hanya beberapa bulan saja untuk file-file yang diupload tadi, setelah itu akan dihapus.

Tentu saja saya pribadi akan memilih yang terbaik untuk mengupload file downloadnya. Biarlah ukuran file sekali uploadnya 100MB-250MB asalkan file tersebut bisa tersimpan selamanya disana, baik dengan atau tanpa adanya yang mendownload dan proses downloadnya tidak ribet. Karena hal ini akan memberikan kemudahan kepada para pengunjung yang lain yang mungkin baru berkunjung beberapa bulan atau mungkin beberapa tahun kemudian setelah file tersebut diupload.

Tentu akan sangat kecewa jika sudah capek-capek berkunjung dan mendownload ternyata file downloadnya sudah tidak ada lagi karena dihapus oleh pihak hosting atau yang lebih parahnya lagi akun hostingan yang ada malah dibanned seperti yang terjadi pada akun MF Saya dulu yang dihapus sepihak oleh pihak hosting.

Selain itu juga dengan dipecah atau dibaginya file download menjadi beberapa bagian tentu juga akan memudahkan bagi pengunjung yang mendownloadnya hanya menggunakan koneksi yang pas-pasan seperti yang saya gunakan. Apalagi koneksi yang tidak stabil akan mempengaruhi file yang di download, bisa menyebabkan file tidak bisa dibuka dan sebagainya.

Jadi apabila terjadi error kan kita bisa mengulang mendownload bagian yang error nya saja. Bayangkan saja kalau misalnya filenya utuh 1GB trus pada saat mendownload koneksinya tidak stabil trus file download jadi error, capek juga kan mengulang mendownload 1GB dari awal lagi.

Do'akan saja website file hosting yang sedang saya buat bisa segera dipakai. Sebenarnya sekarang ini juga sudah selesai, cuma space penyimpanannya masih kecil, masih yang beberapa MB saja, karena saat ini masih belum mampu sewa yang lebih besar.

Oke sobat, mungkin beberapa penjelasan di atas bisa menjawab beberapa pertanyaan yang telah Sobat tanyakan di Facebook, termasuk "Kapan web file hosting Revan bisa di launching." Dan Saya harap sobat blogger semua bisa memaklumi keadaan yang ada, yang penting kita tetap bisa berbagi. :)

Sekarang kita kembali ke topik awal postingan ini, yaitu Cara Menggabungkan File Download yang telah sobat download dari RudiEtnovian.Com. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:
  1. Download semua file download tersebut dan satukan di dalam folder.
  2. Jalankan Software File Splitter & Joiner FFSJ yang ada di komputer sobat. (Software ini tidak perlu diinstal terlebih dahulu karena portable.) Karena semua file download yang saya upload dipecah/dibagi menggunakan software tersebut. Jika Sobat belum punya silahkan sobat dowload softwarenya pada link download yang telah saya sediakan di akhir postingan ini.
  3. Setelah dijalankan, Klik "Joining" pada Tab Menu yang ada.
  4. Lalu klik tombol bergambar tumpukan file dengan angka 1 yang ada pada "First Split Part (.001, _a):"
  5. Arahkan ke folder dimana sobat meletakan file download yang telah sobat download tadi. Maka yang terlihat hanya part 1 nya saja. Pilih file tersebut dan klik "open".
  6. Setelah itu klik tombol "Join" yang ada di sudut kanan bawah dan tunggu proses penyatuan tersebut berjalan sampai selesai.
  7. Setelah selesai silahkan buak folder tempat sobat menyimpan/meletakan file download tadi. File download sudah jadi satu dan bisa dibuka. :)
Demikianlah Cara Menggabungkan File Download Revans Blog - Free Download Solutions tersebut. Semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

1 komentar so far

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon