Tuesday, October 29, 2013

Cara Memasang Alert Pembuka dan Penutup Pada Blog

Cara Memasang Alert Pembuka dan Penutup Pada Blog
Cara Memasang Alert Pembuka dan Penutup Pada Blog | Sobat Revan pasti pernah dong mengunjungi sebuah blog yang pada saat pertama dibuka muncul windows popup berupa sapaan selamat datang dan pada saat Sobat menutup halaman browser atau blog tersebut juga muncul windows popup lagi berupa ucapan terima kasih sudah berkunjung dan sebagainya. Windows popup seperti itu biasanya disebut alert pembuka dan penutup. CMIIW. :)

Nah, pada kesempatan kali ini Saya akan share kepada Sobat Revan semua bagaimana cara memasang alert pembuka dan penutup tersebut, terutama buat yang kemarin sudah merequestnya di facebook.

Untuk memasang alert seperti itu Sobat Revan hanya perlu mencopy kode script di bawah ini ke dalam blog Sobat, bisa di dalam widget atau langsung Sobat copykan ke dalam HTML template Sobat. Agar lebih simpel sobat tambahkan saja pada widget, jadi sobat tidak perlu lagi mengutak-atik HTML blog Sobat. Cukup lewat form tambah gadget pada tata letak.
Berikut kode script yang harus sobat tambahkan ke dalam widget/gadget blog sobat.
<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat Datang di Revan Blog.. ^_^");</SCRIPT>

<script type='text/javascript'>
// goodbye alert
function goodbye(){
alert('Terima Kasih Atas Kunjungan Anda, Ditunggu Kunjungan Selanjutnya ya.. ^_^');
}
parent.window.onunload=goodbye;
</script>
Silahkan sobat ganti tulisan yang berwarna merah dengan kata-kata sobat sendiri. Demikianlah cara membuat alert pembuka dan penutup tersebut, semoga bermanfaat ya sobat.

Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon