Monday, November 11, 2013

Cara Memasang Floating Widget Yang Lebih Simpel

Cara Memasang Floating Widget Yang Lebih Simpel
Cara Memasang Floating Widget Yang Lebih Simpel | Floating widget seringkali digunakan untuk memasang, meletakkan gambar atau apa saja yang posisinya tetap dan bersifat floating (melayang). Mungkin untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat pada sudut kiri bawah pada blog ini, disana sobat akan melihat ada gambar animasi yang posisinya akan tetap berada disana dan melayang meskipun sobat melakukan sroll ke atas atau ke bawah.

Untuk membuat/memasang widget seperti itu tidak perlu lagi harus bersusah payah mengedit kode HTML template pada menu "Edit Template", tapi cukup melalui form "Tambah Gadget". Sobat cukup mempastekan kode di bawah ini ke dalam form Add HTML/Javascript tempat biasa Sobat melakukan penambahan gadget/widget. Berikut kode yang perlu Sobat tambahkan.
<div style="position: fixed; bottom: 0px; right: 10px;width:150px;height:130px;">masukan kode yang sobat inginkan  disini</div>
Setelah sobat mempastekan kode tersebut sobat cukup mengganti tulisan yang berwarna merah dengan tulisan, gambar, atau widget lainnya yang akan sobat jadikan floating widget.

Sedangkan untuk mengatur posisinya silahkan sobat edit tulisan yang berwarna di atas.
  • Orange = untuk posisi bottom widget.
  • Kuning = untuk posisi top widget.
  • Hijau = untuk lebar widget.
  • Ungu = untuk tinggi widget.
Demikian Tutorial Blog mengenai Cara Memasang Floating Widget Yang Lebih Simpel tersebut. Ssemoga bermanfaat dan selamat mencoba. :)

Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon