Sunday, November 10, 2013

Indikator Kerusakan Pada Printer Canon Pixma IP Series

Indikator Kerusakan Pada Printer Canon Pixma IP Series
Indikator Kerusakan Pada Printer Canon Pixma IP | Setelah kemarin posting Tips Komputer mengenai Tips Agar Cartridge Printer Tidak Cepat Rusak, pada kesempatan kali ini Saya akan share satu lagi Tips Komputer yang masih berhubungan dengan Printer yaitu beberapa indikator kerusakan pada printer canon pixma ip. Kita dapat mengetahui atau mengenali kerusakan yang terjadi pada printer canon pixma ip series tersebut melalui blinking atau jumlah kedipan pada lampu indikator. Berikut beberapa indikator kerusakan berdasarkan jumlah kedipan lampu indikator tersebut.
  • Lampu Orange 3x dan Lampu Hijau 1x
    => Kemungkinan terjadi kerusakan pada bagian mesin/mekanik printer, biasanya disebabkan oleh hal sepele, seperti adanya sobekan kertas yang menyangkut pada bagian mekanik printer seperti penggulung kertas. Solusinya adalah dengan memeriksa bagian mekanik printer dan mengambil kertas yang tersangkut tersebut.
  • Lampu Orange 4x dan Lampu Hijau 1x atau Lampu Orange 8x dan Lampu Hijau 1x atau Lampu Orang 7x dan Lampu Hijau 7x
    => Hal ini menandakan bahwa tempat pembuangan tinta yang ada di dalam printer sudah penuh (Waste Ink Pad Full). Solusinya reset printer tersebut menggunakan software General Tool Resetter/IP Resetter.
  • Lampu Orange 5x dan Lampu Hijau 1x
    => Hal ini menandakan kerusakan terjadi konektor cartridge pada catridge warna atau cartridge hitam kotor, baik karena tetesan tinta yang berlebih atau karena debu dan yang lainnya. Kemudian bisa juga karena konektor cartridge tersebut korslet lalu terbakar yang disebabkan konektor tersebut basah, baik karena tetesan tinta atau cairan lainnya. Solusinya yaitu dengan membersihkan tinta/kotoran yang ada pada konektor tersebut. Jika korslet berarti ya harus ganti cartridge baru Sob. :) Apabila konektor kotor karena tinta, gunakan tisu. Apabila kotornya kering, gunakan penghapus pensil yang lembut.
  • Lampu Orange 7x dan Lampu Hijau 1x
    => Hal ini menandakan permasalahan ada pada konektor cartridge warna saja. Bisa karena basah karena tinta atau kotor.
  • Lampu Orange 15x dan Lampu Hijau 1x
    => Hal ini menandakan permasalahan ada pada konektor cartridge hitam saja. Bisa karena basah karena tinta atau kotor.
Nah Sobat, demikianlah beberapa indikator kerusakan pada printer canon ip series tersebut. Semoga bisa bermanfaat. :)

Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon