Thursday, July 31, 2014

Cara Memasang Widget Back To Top Berada Di Tengah Footer Blog

Cara Memasang Widget Back To Top Berada Di Tengah Footer Blog
Cara Memasang Widget Back To Top Berada Di Tengah Footer Blog | Widget back to top ini adalah sebuah widget yang bisa dikatakan harus ada pada sebuah blog, terutama untuk yang memiliki postingan yang panjang. Dengan adanya widget back to top ini maka ketika pengunjung atau pembaca blog tersebut sudah berada pada halaman terakhir atau paling bawah, bisa langsung kembali ke atas dengan sangat cepat, tinggal klik, halaman blog akan kembalai ke awal postingan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana Cara Memasang Widget Back To Top Berada Di Tengah Footer Blog tersebut. Pada dasarnya widget back to top ini tidak jauh berbeda dengan widget serupa yang pernah di bahas beberapa waktu yang lalu. Hanya saja posisi dari widget back to top kali ini berada tepat di bawah di tengah-tengah halaman blog atau tepat di tengah-tengah footer blog. Sehingga posisi widget back to top kali ini sedikit berbeda, tidak berada di samping kanan bawah maupun kiri bawah seperti pada kebanyakan template blog yang ada.

Berikut langkah pemasangan widget back to top yang berada tepat di tengah footer blog tersebut.
  • Tambahkan kode di bawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin> yang berada di menu Edit Template. Gunakan fitur pencarian (CTRL+F) agar mudah menemukannya.
    .BloggerSpiceB2T {text-align:center;margin-top:20px;color: #333}.BloggerSpiceB2T a {font-size: 12px; color:#fff;font-weight: bold;padding: 8px;text-transform: uppercase;background:#444;border-radius:3px}
  • Setelah selesai, silahkan disimpan dan cobat dilihat hasilnya. Jika kurang menarik, silahkan dikreasikan lagi sesuai keinginan sobat masing-masing.
Demikianlah Tutorial Blog kali ini. Semoga bermanfaat dan Happy Blogging.. :)

Artikel Terkait

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon