Thursday, July 31, 2014

Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan | Daun salam adalah daun rempah yang biasa digunakan untuk memasak gulai, rendang, nasi uduk, dan masakan lainnya. Siapa coba yang tidak kenal dengan daun yang satu ini. Ketika ada yang mengucapkan kata "daun salam" pasti kita semua langsung terbayang ke rempah-rempah, karena memang daun salam ini lebih dikenal kegunaannya sebagai bumbu masakan.

Akan tetapi sebenarnya daun salam ini tidak hanya bermanfaat untuk bumbu masakan saja, melainkan memiliki manfaat atau berkhasiat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Sayangnya tidak banyak dari masyarakat yang ada yang mengetahui khasiat lain daun salam ini untuk kesehatan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini Saya ingin share beberapa informasi mengenai Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan. Berikut beberapa khasiat daun salam untuk kesehatan.
  1. Daun salam dapat mengobati diare. Caranya : Rebus beberapa lembar daun salam, tuangkan kedalam gelas atau mangkok, tunggu sampai dingin, lalu tambahkan sedikit garam dapur dan minum air rebusan daun salam tersebut.
  2. Daun salam sebagai obat radang lambung. Caranya : Rebus daun salam dengan Sambiloto dan Gula Jawa, kemudian minum secara teratur air rebusan tersebut. Minumnya selagi hangat ya sobat.
  3. Daun salam untuk mengobati asam urat. Caranya : rebus daun salam sampai airnya hanya tersisa setengah dari awal merebusnya. Lalu minum secara rutin, insya Allah asam urat yang tadinya tinggi akan kembali normal/turun.
  4. Daun salam sebagai obat stroke. Caranya : Masak jantung pisang dengan daun salam seperti biasanya, lalu makan lah jantung pisang tersebut secara teratur.
  5. Daun salam sebagai obat kolestrol. Caranya : minumlah secara teratur air rebusan daun salam dengan daun ceremai. Insya Allah air rebusan tersebut bisa menjadi perantara sembuhnya kolestrol sobat.
  6. Daun salam untuk obat diabetes. Caranya : rebus daun salam sampai airnya hanya tersisa setengah dari awal merebusnya. Lalu minum secara rutin.
  7. Daun salam dapat menyeimbangkan asam lambung. Caranya : ambil daun salam beberapa lembar (usahakan agak banyak), lalu rebus dan minum air rebusan daun salam tersebut secara teratur.
  8. Daun salam dapat mengobati sakit maag. Caranya : Ambil daun salam sebanyak 15-20 lembar, lalu rebus daun salam tersebut, lalu minum air rebusannya. Saat merebus daun salam tadi bisa ditambahkan sedikit gula.
  9. Daun salam dapat melangsingkan tubuh. Caranya : kunyah daun salam secara rutin setiap hari. Ingat, dikunyah ya sobat, bukan di rebus.
  10. Daun salam untuk menjaga kesehatan mata. Caranya : Makan daun salam baik secara langsung tanpa dimasak sebagai bumbu maupun sebagai bumbu. akan tetapi lebih baik jika di makan saat mentah/tidak sebagai bumbu masakan.
Nah sobat, demikianlah beberapa khasiat atau manfaat daun salam yang biasa dikenal sebagai rempah-rempah bagi kesehatan tubuh kita. Jadi tidak heran jika daun salam juga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan obat tradisional/herbal. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat. :)

Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

2 komentar

banyak sekali khasiat dari daun salam ini
sekali lagi, terima kasih infonya

sama-sama sobat, terima kasih banyak atas kunjungannya.. :)

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon