Friday, March 20, 2015

Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa Diblok (Copas)

Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa Diblok (Copas)
Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa Diblok (Copas) - Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjawab pertanyaan dari sobat saya Koplax yang menanyakan cara agar postingan yang ada tidak bisa diblok dengan tujuan agar tidak bisa dicopy oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini sangat banyak oknum-oknum perblogan yang mengcopy semua isi postingan yang kemudian memposting ulang tanpa menyertakan sumbernya. Kalau postingan tersebut kemudian diubah dengan gaya bahasanya sendiri sih tidak masalah kalau tidak disertakan link sumbernya.

Cara menjadikan blog kita tidak bisa dicopy ada beberapa macam, mulai dari yang bisa diblok tapi tidak bisa dicopy dengan klik kanan melainkan harus dengan CTRL+C, ada juga yang bisa dicopy dengan klik kanan tapi akan ada pemberitahuan atau yang lebih tepatnya lagi adalah peringatan, bahkan sampai yang benar-benar nggak bisa diapa-apain lagi, jangankan mau diblok, form search dan form subscribe nya saja tidak bisa dipakai karena kursor tidak bisa masuk.

Nah, yang akan saya share pada hari ini adalah cara yang terakhir yaitu yang benar-benar tidak bisa diapa-apain, jadii cuma bisa diklik dan dibaca. Mungkin masih akan ada celah untuk melakukan blok (copy) tapi rasanya akan lebih sulit. Untuk melakukannya kita akan menyisipkan sebuah script ke dalam template blog yang dimaksud. Script dibawah ini adalah simpanan saya waktu blog ruki-zone saya masih aktif, sekarang udah mati total. #mukasedih
<script src="http://yourjavascript.com/53036133231/blokparah-rudietnovian-com.js">
</script>
Silahkan sobat copykan script di atas tersebut ke dalam template sobat, tepat setelah kode <head> setelah itu simpan template sobat dan lihat hasilnya. Mulai saat itu juga semua yang ada dalam blog sobat tidak akan bisa diblok.

Demikian postingan sederhana kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam dunia perblogan. :)

NB : Setelah memasang script di atas, bukan form search, dan subscribe saja yang akan tidak berfungsi, melainkan masih ada beberapa lagi yang tidak bisa berfungsi, seperti form tukar link yang biasa sobat sediakan untuk dicopy oleh sobat lain yang ingin tukeran link.

Artikel Terkait

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon