Sunday, March 22, 2015

Internetan Gratis Dengan Jaringan Indonesia Wifi

Internetan Gratis Dengan Jaringan Indonesia Wifi
Cara Internetan Gratis Dengan Jaringan Indonesia Wifi - Saat sekarang ini kebutuhan terhadap sambungan internet sudah semakin meluas, mulai dari menggunakan modem yang menggunakan sistem prabayar atau menggunakan sistem pascabayar melalui jaringan internet berlanggan yang di Indonesia salah satunya adalah yang disediakan oleh PT. Telkom yaitu Speedy.

Akan tetapi dengan melihat pertumbuhan pengguna jaringan internet saat ini serta karena jaringan internet memang sudah menjadi tuntutan zaman sekarang ini, maka dibuatlah terobosan baru dengan menyediakan jaringan internet gratis yang bisa diakses tanpa harus membayar yaitu dengan via wifi dan dengan mengadakan semacam wanet keliling atau mobil internet atau istilahnya itu MCAP (Mobile Community Access Point) yang diadakan oleh Depertemen Komunikasi dan Informasi (Depkomindo) berkerjasama dengan PT. Telkom.

Sebenarnya terobosan semacam ini sudah ada sejak lama di berbagai negara maju, mereka menyediakan jaringan internet gratis yang bisa diakses oleh penduduknya dimanapun dan kapanpun. Di Indonesia sendiri, terobosan untuk menyediakan layanan internet gratis untuk umum seperti itu baru bisa terealisasikan belum lama ini terutama jaringan internet gratis via wifi.

Sambungan internet gratis via wifi ini sebenar sudah sangat banyak, hanya saja masih belum bisa meng-cover seluruh tempat. Masih bisa diakses di beberapa daerah saja seperti sambungan internet gratis via wifi yang disediakan melalui jaringan Indonesia Wifi yang lagi-lagi disediakan oleh Telkom Group.

Sambungan Indonesia Wifi tersebut ada 5, di antaranya adalah jaringan @wifi.id dan free@wifi.id. Untuk sambungan internet via wifi yang gratis tersebut bisa diakses pada jaringan free@wifi.id yang untuk saat sekarang ini baru bisa diakses hanya dibeberapa tempat umum seperti Mall, Restoran, Perkantoran, Perpustakaan dan beberapa tempat strategis lainnya.

Untuk mengetahui apakah di tempat tersebut tersedia sambungan internet gratis dari free@wifi.id atau tidak yaitu dengan cara mengaktifkan sinyal wifi pada gadget masing-masing atau langsung mengeceknya pada halaman resmi Indonesia Wifi. Jika tersedia, maka kita bisa langsung menggunakan sambungan internet tersebut tanpa harus registrasi terlebih dahulu. Hanya saja sambungan internet tersebut hanya bisa untuk browsing saja, tidak bisa untuk main Whatsapp, LINE, BBM, dan sebagainya.

Kecepatan yang disediakan jaringan free@wifi.id tidak lebih dari 1Mbps saja. Selain itu juga setiap 20 menit sekali akan diadakan pemutusan jaringan internet. Jadi setiap 20 menit sekali kita harus mengulang dari awal lagi tahapan browsingnya.

Bagi pengguna kartu selular milik Telkom Group seperti Telkomsel, Flexy, dan sebagainya, bisa memperoleh akses internet gratis melalui sinyal @wifi.id atau FlashZone atau FlexyZone.

Khusus untu pelanggan Telkomsel bisa langsung menghubungi *303*601# untuk mendapatkan layanan free wifi selama 1 jam. Setelah menghubungi nomor tersebut, kita akan segera mendapatakan SMS notifikasi yang berisi Username dan Password untuk login.

Untuk memperoleh informasi yang lebih jelas dan akurat mengenai Cara Internetan Gratis Dengan Jaringan Indonesia Wifi tersebut bisa dicek di halaman resmi Indonesia Wifi.


Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon