Monday, October 16, 2017

Cara Mengetahui dan Melihat Versi Net Framework Yang Terinstal Pada Sebuah Komputer

Cara Mengetahui dan Melihat Versi Net Framework Yang Terinstal Pada Sebuah komputer
Cara Mengetahui dan Melihat Versi Net Framework Yang Terinstal Pada Sebuah Komputer - Hai apa kabar semuanya. Semoga teman-teman blogger semua dimanapun berada selalu dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang Cara Mengetahui dan Melihat Versi Net Framework Yang Terinstal Pada Sebuah Komputer.

Sobat blogger semua mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya Net Framework. Net Frame work sendiri adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan terutama pada sistem operasi Microsoft Windows. Net Framework ini memuat berbagai macam bahasa pemprograman dan library yang sangat dibutuhkan oleh software lain terinstal pada sebuah komputer.


Bisa dikatakan Net Framework ini adalah perangkat lunak yang wajib ada di dalam sebuah sistem komputer. Sobat blogger pasti pernah, suatu ketika saat hendak menginstal sebuah software baru pada komputer sobat blogger semua, tiba-tiba muncul notifikasi yang berisi pemberitahuan bahwa software tersebut tidak bisa dijalankan karna memerlukan Net framework versi tertentu. seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengetahui dan Melihat Versi Net Framework Yang Terinstal

Nah, berlatar balakang pada permasalahan di atas maka saya membuat postingan ini. Dengan harapan teman-teman yang mungkin belum mengetahui Bagaimana Cara Mengetahui Net Framework yang Terinstal Pada Sebuah Komputer tersebut bisa mendapatkan informasi yang sama seperti yang pernah saya dapatkan dulu. Hal ini juga sekaligus menjadi catatan pribadi saya yang sewaktu-waktu bisa saya buka kembali.
Berikut beberapa langkah yang bisa digunakan untuk mengetahui Net Framework versi berapakah yang sudah terinstal di komputer kita.
  1. Tekan tombol "Windows + R" pada keyboard untuk menjalankan fungsi "Run".
  2. Ketikan "CMD" lalu tekan "ENTER".
  3. Kemudian ketikan perintah seperti di bawah ini, tanpa tanda kutip, hanya yang berwarna biru saja.
    "dir %WINDIR%\Microsoft.Net\Framework\v*
  4. Maka akan muncul semua versi Net Framework yang sudah terinstal di komputer tersebut seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengetahui dan Melihat Versi Net Framework Yang Terinstal Pada Sebuah Komputer

Semua yang ada di dalam lingkaran berwarna merah tersebut, itu menunjukan versi dari Net Framework yang terinstal di komputer tersebut.

Bagaimana, cukup mudah kan cara untuk mengetahui versi net framework yang terinstal pada sebuah komputer tersebut.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengetahui dan Melihat Versi Net Framework Yang Terinstal Pada Sebuah Komputer tersebut. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan Dunia IT khususnya masalah software, game dan sebagainya. Blog ini juga sebagai media sosial untuk berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya agar lebih bermanfaat.

- Dilarang SPAM

- Dilarang Pasang Link Aktif

- Harus Sopan.
EmoticonEmoticon