Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Widget Hanya Muncul Pada Halaman Depan Blog Saja

Membuat Widget Hanya Muncul Pada Halaman Depan Blog Saja
Membuat Widget Hanya Muncul Pada Halaman Depan Blog Saja | Pada kesempatan kali ini Revan Blog akan share tutorial blog yang kali ini adalah cara membuat suatu widget tampil tidak pada setiap halaman blog tapi hanya pada halaman depan saja atau halaman Beranda.

Cara ini juga bisa sobat gunakan untuk membuat loading blog sobat ketika membuka halaman postingan menjadi lebih ringan selain itu juga untuk membuat tampilan blog sobat menjadi lebih menarik lagi.

Untuk melakukannya silahkan sobat masuk ke halaman Edit HTML dan silahkan cari judul widget yang ingin sobat tampilkan hanya pada halaman depan saja. Untuk contoh saya ingin menyembunyikan widget "Wajib Baca". Setelah ketemu widget yang dimaksud silahkan tambahkan kode di bawah ini dan susun/sisipkan seperti di bawah ini.
<b:widget id='HTML6' locked='false' title='Wajib Baca' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
  <!-- only display title if it's non-empty -->
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
    <data:content/>
  </div>
  <b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>
Warna merah di atas adalah kode yang harus sobat sisipkan pada HTML widget sobat. Setelah disisipkan silahkan sobat simpan hasil editan sobat dan lihat hasilnya.

Demikianlah tutorial blog kali ini. Semoga bermanfaat untuk kita bersama.
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan Agen HNI HPAI Sekaligus Seorang Blogger dan Menyediakan Jasa Pembuatan Website Sejak Tahun 2008
Iklan