Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-Hati Malware TrojanProxy.H Mengancam Melalui Flash Player Palsu

Hati-Hati Malware TrojanProxy.H Mengancam Melalui Flash Player Palsu

Hati-Hati Malware TrojanProxy.H Mengancam Melalui Flash Player Palsu - Bagi sobat Revan yang suka berinternet ria, diharapkan untuk berhati-hati, karena saat sekarang ini telah banyak beredar malware yang berkedok PlugIn Flash Player atau software palsu lainnya. Salah satunya yaitu virus TrojanProxy.H.

Mungkin sobat Revan seringkali menjumpai peringatan atau notifikasi yang meminta kita untuk menginstal atau mengupdate flash player pada browser yang kita gunakan. Untuk itu agar komputer yang sobat gunakan tidak terjangkit malware yang akan mengganggu aktivitas sobat, ketika muncul notifikasi-notifikasi pada saat sobat berinternet ria, apapun itu bentuk notifikasinya, agar tidak sembarangan meng-klik nya.

Salah satu indikasi bahwa komputer sobat telah terjangkit malware ini, yaitu ketika sobat sedang asyik berinternet ria maka secara tiba-tiba akan muncul iklan-iklan yang tidak jelas darimana asalnya. salah satunya yaitu iklan dari ads.geotrk.net pada browser sobat.

Kemudian, tanda lainnya yang bisa sobat lihat apakah TrojanProxy.H ini telah aktif apa tidak di komputer sobat, silahkan sobat cek apakah ada file-file seperti di bawah ini.
C:\WINDOWS\wininit.ini
C:\Documents and Settings\Administrator\Application Data\svchost\svchost
C:\Documents and Settings\Administrator\Application Data\svchost\svchost.exe
C:\Documents and Settings\Administrator\Local Settings\Temp\svchost.exe
Untuk dapat aktif secara otomatis setiap kali komputer dihidupkan, malware ini membuat registry: hkey_current_user\current\software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run\WindowsTD = “C:\Documents and Settings\Administrator\Application Data\svchost\svchost.exe”.

File "svchost.exe" inilah yang menampilkan iklan-iklan yang tidak jelas tadi. Jadi harap berhati-hati saat muncul notifikasi-notifikasi yang meminta sobat untuk mengupdate atau menginstal software tertentu, biasanya PlugIn yang akan dipasangkan pada browser yang sobat gunakan.
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan Agen HNI HPAI Sekaligus Seorang Blogger dan Menyediakan Jasa Pembuatan Website Sejak Tahun 2008
Iklan