Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Error Pada Navigasi Nomor Halaman Di Homepage Blogger

Cara Mengatasi Error Pada Pagination Navigasi Nomor Halaman Di Homepage Blogger


ArkaFaeyza.Id - Navigasi nomor halaman pada homepage blogger pada umumnya masih dalam bentuk standarnya yaitu masih dalam bentuk Oldest Post dan Newest Post.

Untuk memperindah tampilannya maka banyak diantara teman-teman blogger semua yang memodifikasinya menjadi nomor halaman.

Sehingga tampilan pada homepage blog menjadi lebih elegan dan terlihat lebih profesional.

Tapi saya yakin diantara sekian banyak yang memodifikasinya pasti ada yang mengalami error pada tampilan pagination pada halaman homepage blog kesayangannya.

Sudah beberapa kali mencoba setting pengaturan jumlah post yang ditampilkan dihalaman homepage, tapi tetap saja tidak mengatasi permasalahan error pada navigasi nomor halaman di homepage blogger tersebut.

Hal seperti ini akan lebih sering terjadi pada teman-teman blogger yang suka gonta-ganti template.

Didasari oleh hal tersebut dan dari pengalaman sendiri, maka pada kesempatan kali ini saya akan share Tutorial Blogging untuk Mengatasi Error Pada Pagination Di Halaman Homepage Blogger tersebut.

Cara Mengatasi Error Pada Pagination Navigasi Nomor Halaman Di Homepage Blogger tersebut sangat sederhana, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Login ke akun Blogger.
  • Masuk ke menu Tema.
  • Lalu cari kode javascript berikut, biasanya berada di atas kode </body>.
  • Kalau sudah ketemu silahkan ganti tulisan yang berwarna merah tersebut dengan jumlah postingan yang ingin teman-teman tampilkan pada halaman homepage blog.
  • Sesuaikan dengan di settingan jumlah postingan yang di tampilkan. Jika di settingannya dibuat 3 postingan maka angka yang diberi warna merah tadi juga diganti menjadi 3.



<!--Navigasi Nomor Starts-->
<script type='text/javascript'>
var postperpage=4;
var numshowpage=2;
var upPageWord = &#39;Prev&#39;;
var downPageWord = &#39;Next&#39;;
var urlactivepage=location.href;
var home_page=&quot;/&quot;;
</script>
<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/pagination_duarupa_blogspot_com.js"></script>
<!--Page Navigation Ends -->


Setelah settingan javascript tersebut disamakan dengan settingan jumlah postingan yang ditampilkan di halaman blog sudah selesai.

Maka masalah Error Pada Navigasi Nomor Halaman di Homepage Pada Blogger tersebut akan teratasi.

DemikianlahTutorial Blogging kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai postingan ini, silahkan manfaatkan form komentar yang telah tersedia.

Rudi Etnovian Hadi Kurniawan
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan Agen HNI HPAI Sekaligus Seorang Blogger dan Menyediakan Jasa Pembuatan Website Sejak Tahun 2008
Iklan