Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menyimpan Status Whatsapp Ke Galeri HP

Rudietnovian.Com - Beberapa pertanyaan terkait penggunaan media sosial seperti instagram, facebook, whatsapp dan lain sebagainya cukup sering saya terima baik secara langsung atau melalui pesan whatsapp.

Cara Mudah Menyimpan Status Whatsapp Ke Galeri HP

Salah satunya yaitu mengenai Bagaimana Sih Cara Menyimpan Status WA Teman Ke Dalam Galeri Handphone Sendiri? Status WA tersebut bisa berupa teks, foto ataupun video.

Nah, untuk itu saya akan mencoba menjawab satu per satu pertanyaan dari teman-teman semua semampu saya, berdasarkan pengalaman yang saya miliki.

Status Whatsapp

Seperti yang telah kita ketahui, sama halnya dengan facebook dan instagram, whatsapp juga memiliki fitur yang bisa kita gunakan untuk membuat status, baik berupa teks, foto maupun video.

Sama halnya dengan status yang ada di facebook dan instagram, status di whatsapp juga memiliki batas waktu penayangan yaitu 1x24 jam dari mulai dibuat (ditayangkan).

Apabila waktu penayangannya sudah mencapai 24 jam, maka secara otomatis status tersebut akan dihapus oleh whatsapp.

Cara Menyimpan Status Whatsapp

Sekarang kita kembali ke bahasan utama kita yaitu pertanyaan seputar aplikasi Whatsapp yang paling sering teman-teman tanyakan.

  1. Apakah Bisa Menyimpan Status Whatsapp Ke Galeri Handphone?
  2. Bagaimana Cara Menyimpan Status Whatsapp Teman Ke Galeri Handphone Sendiri? 
Saya yakin teman-teman punya alasan sendiri kenapa berkeinginan untuk menyimpan status whatsapp tersebut, bisa saja karena informasi penting seputar sekolah, pekerjaan, pemerintahan, lowongan pekerjaan dan sebagainya.

Jika teman-teman ingin menyimpan status-status whatsapp tersebut, setidaknya ada dua cara yang bisa teman-teman terapkan, yaitu Menyimpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi Tambahan dan Menyimpan Status Whatsapp Menggunakan Aplikasi Tambahan.

Menyimpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara yang pertama yang dapat teman-teman gunakan untuk menyimpan status whatsapp tersebut yaitu teman-teman cukup menggunakan fasilitas bawaan handphone android teman-teman sendiri tanpa harus instal aplikasi tambahan lainnya.

Cara menyimpan status whatsapp yang pertama ini yaitu menggunakan fasilitas File Manager atau File Directory yang sudah tertanam secara default pada setiap handphone android.

Berikut langkah-langkah yang harus teman-teman lakukan.

Pertama, Buka File Manager/File Directory (setiap gadget biasanya punya nama sendiri).

Masuk ke Penyimpanan Internal lalu aktifkan fitur Tampilkan File Tersembunyi. Caranya klik titik tiga yang ada di sudut kanan atas (setiap gadget, biasanya akan berbeda letaknya) lalu pilih Tampil berkas tersembunyi seperti gambar di atas.

Kemudian masuk ke folder Android, lalu masuk ke folder Media.

Setelah itu, masuk ke folder com.whatsapp (jika menggunakan wa biasa) atau com.whatsapp.w4b (jika menggunakan wa bisnis).

Lalu pilih folder Media, kemudian pilih folder .Statuses.

Sampai pada tahap ini, maka semua status yang sudah pernah teman-teman buka(lihat) akan tersimpan disini sampai menjelang status tersebut dihapus atau sampai masa tayangnya habis.

Sekarang, pilihlah status yang mana yang akan teman-teman simpan untuk selama yang teman-teman inginkan ke dalam galeri handphone teman-teman sendiri.

Jika teman-teman ingin menyimpan ke galeri handphone maka pilihlah opsi Pindah

Note : Agar status yang ingin teman-teman simpan muncul di folder .Statuses, maka teman-teman harus melihat status tersebut melalui aplikasi whatsapp sampai selesai terlebih dahulu.

Menyimpan Status Whatsapp Menggunakan Aplikasi Tambahan

Jika cara pertama tadi menggunakan fitur bawaan (default) yang telah tersedia di masing-masing gadget, maka pada cara yang kedua ini kita memerlukan aplikasi tambahan yang harus kita instal terlebih dahulu.

Untuk aplikasinya sendiri ada banyak sekali jenisnya, bisa teman-teman lihat di Playstore untuk informasi selengkapnya.

Silahkan baca tutorial Cara Menyimpan Status Whatsapp Orang Lain Menggunakan Aplikasi Tambahan untuk info lebih lengkapnya.

Demikianlah  Cara Menyimpan Status Whatsapp Orang Lain Ke Dalam Galeri Handphone Sendiri Tanpa Aplikasi Tambahan.

Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jika ada tambahan, baik berupa kritik ataupun saran yang membangun, silahkan teman-teman sampaikan melalui kolom komentar yang telah disediakan di bawah artikel ini.
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan Agen HNI HPAI Sekaligus Seorang Blogger dan Menyediakan Jasa Pembuatan Website Sejak Tahun 2008
Iklan