Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kehilangan CNAME DNS Blogspot? Tenang, Jangan Panik!

RudiEtnovian.Com - Halo semuanya. Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Melihat Lain Untuk Melihat CNAME DNS  Pada Blogspot.

Hal ini berawal dari pengalaman pribadi, dimana saat itu saya mengalami kesulitan saat melakukan pengaturan ulang custom domain pada salah satu akun blogspot saya.

Cara Menemukan Kode CNAME Blogspot

Karena terjadi beberapa trouble pada DNS Management domain saya, membuat saya harus mengatur ulang semua CNAME yang pernah saya tambahkan pada DNS Managements tersebut dengan cara menghapus semua CNAME tersebut.

Nah, masalah baru muncul saat saya mencoba memasukan ulang data CNAME tersebut. Ada salah satu akun blogspot saya yang tidak menampakkan wujud CNAME nya saat saya melakukan custom domain.

Hal ini cukup membingungkan, karena pada kondisi normal, setiap kali kita melakukan custom domain pasti akan muncul notifikasi untuk memasukan CNAME ke dalam DNS Managements.

Bagaimana bisa kita menghubungkan custom domain kalau tidak mendapatkan kode CNAME nya.

Setelah beberapa saat mengotak-atik setiap menu yang ada di akun Google, browsing informasi terkait CNAME sampai mencoba mengubungi pihak Googlenya, akhirnya mendapatkan titik terang untuk masalah tersebut.

Dari beberapa cara yang bisa dijadikan Solusi Untuk Masalah CNAME Blogspot Yang Tidak Muncul Saat Custom Domain tersebut, cara yang satu inilah yang paling simpel untuk dilakukan.

Bagi teman-teman yang mungkin mengalami hal yang sama dan belum menemukan Cara Untuk Mengatasi (Menemukan) CNAME Blogspot Yang Hilang tersebut, silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini.

Menemukan Kode CNAME Blogger

1. Masuk ke akun blogspot masing-masing.

2. Buka Google Webmaster dengan mengakses link dibawah ini.

3. Setelah masuk ke akun Google Webmaster, maka kita akan melihat semua akun blogspot yang kita kelola. Pilihlah salah satunya yaitu yang ingin kita lihat kode CNAME-nya.

Cara Menemukan Kode CNAME Blogspot

4. Lalu, klik verifikasikan dengan metode yang berbeda seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara Menemukan Kode CNAME Blogspot

5. Lalu, klik Pilih pendaftar atau penyedia domain dan pilih Lainnya (ada di daftar paling bawah).

Cara Menemukan Kode CNAME Blogspot

6. Lalu, klik Tambahkan rekam CNAME.

Cara Menemukan Kode CNAME Blogspot

7. Di halaman inilah kode CNAME yang kita perlukan tersebut akan ditampilkan. Silahkan copy kode CNAME tersebut untuk dimasukan ke dalam DNS Managements.

Cara Menemukan Kode CNAME Blogspot

Berhubung kode CNAME yang diperlukan untuk verifikasi saat custom domain ada dua, silahkan copy kode CNAME yang dibawah ini. Karena kode CNAME yang ditampilkan di Google Webmaster tadi adalah kode CNAME yang kedua.

Label : www

Tujuan : ghs.google.com

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa diterapkan untuk melihat kode CNAME Blogspot yang tidak muncul saat melakukan custom domain.

Apabila ada yang kurang jelas, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar yang ada dibawah.

Semoga Tutorial kali ini bisa bermanfaat dan menjadi Solusi Saat Kehilangan Kode CNAME Blogspot Saat Custom Domain atau Solusi Kode CNAME Yang Tidak Muncul Saat Custom Domain.

Rudi Etnovian Hadi Kurniawan
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan Agen HNI HPAI Sekaligus Seorang Blogger dan Menyediakan Jasa Pembuatan Website Sejak Tahun 2008
Iklan