Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sembunyikan Status Online Pada Whatsapp

RudiEtnovian.Com - Sebagai salah satu aplikasi gratis yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan dan menelpon dengan aman, Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dan bahkan bisa dikatakan wajib ada pada setiap smartphone.

Cara Sembunyikan Status Online Pada Whatsapp

Meskipun demikian, tidak semua penggunanya yang memahami berbagai macam fitur yang disediakan oleh whatsapp.

Sehingga seolah-olah whatsapp memiliki fitur tersembunyi. Padahal tidak demikian, yang ada adalah kurangnya memahami fitur tersebut. Hal itu sangat mungkin terjadi jika kita sebagai penggunanya tidak mencoba mengeksplore satu per satu fitur-fitur tersebut.

Sebagai salah satu contohnya, yaitu fitur menyembunyikan status sedang online ketika kita sedang membuka aplikasi Whatsapp dan sedang mengetik ketika kita sedang mengetik (membalas) pesan.

Secara default, setiap kali kita sedang membuka aplikasi whatsapp maka status kita akan terlihat sedang online oleh teman kontak kita sesama user whatsapp.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Sembunyikan Status Online Pada Aplikasi Whatsapp tersebut.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan dari salah seorang teman saya di akun facebook yang menanyakan "Bagaimana Caranya Agar Tidak Terlihat Sedang Online Di Whatsapp?"

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk Menyembunyikan Status Online Pada Whatsapp.

  • Buka aplikasi Whatsapp. Gunakanlah Whatsapp versi terbaru. Silahkan download melalui link di bawah ini jika masih menggunakan versi lama.
  • Lalu masuk ke menu Setelan dengan mengklik titik tiga yang ada di sudut kanan atas seperti gambar di bawah ini.

Cara Sembunyikan Status Online Pada Whatsapp

Cara Sembunyikan Status Online Pada Whatsapp
  • Setelah itu, pilih menu Akun.
Cara Sembunyikan Status Online Pada Whatsapp
  • Lalu pilih menu Privasi.
Cara Sembunyikan Status Online Pada Whatsapp
  • Kemudian klik menu Terakhir dilihat. Pilih salah satu menu yang ada. Agar tidak terlihat sedang online oleh semua orang, baik yang ada di kontak maupun orang lain, maka pilih menu Tidak ada.
Cara Sembunyikan Status Online Pada Whatsapp
  • Selesai. Proses pengaturan privasi pada aplikasi whatsapp sudah berhasil.

Mulai saat ini, setiap kali anda membuka aplikasi whatsapp, maka teman kontak whatsapp kita tidak akan tahu kapan terakhir kali kita aktif, mereka akan mengira kita tidak aktif.

Demikianlah Tutorial mengenai Cara Sembunyikan Status Online Pada Whatsapp tersebut. Bijaklah dalam menggunakan Sosial Media. Semoga bermanfaat untuk kita bersama.

Rudi Etnovian Hadi Kurniawan
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan Agen HNI HPAI Sekaligus Seorang Blogger dan Menyediakan Jasa Pembuatan Website Sejak Tahun 2008
Iklan
Iklan