Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belanja di Tiktok Shop Sangat Mudah Loh!

RudiEtnovian.Com - Hello everybody. Setelah beberapa hari yang lalu saya share tutorial Cara Membuat Akun Tiktok Shop, pada kesempatan kali ini saya share tutorial yang masih berhubungan dengan Tiktok yaitu Tutorial Cara Belanja di Tiktok Shop.

Cara Belanja di Tiktok Shop Sangat Mudah Loh!

Seperti yang kita tahu, semakin hari pengguna Tiktok semakin bertambah banyak. Mulai dari yang hanya sekedar untuk mencari hiburan dengan melihat konten-konten tiktok,  jadi Content Creator sampai yang bisnis Online Shop.

Nah, untuk masalah Online Shop di Tiktok sendiri, sampai saat ini masih ada beberapa penggunanya yang masih bingung Bagaimana Cara Belanja Menggunakan Tiktok Shop.

Untuk itu buat teman-teman semua yang masih belum tahu atau masih bingung bagaimana cara checkout belanjaan di Tiktok Shop, silahkan ikuti tutorial berikut ini sampai selesai.

  1. Buka aplikasi Tiktok.
  2. Kunjungi akun toko yang Anda inginkan. Misalnya Toko Tiktok Ms Glow Merangin. Jika belum tahu toko mana yang akan Anda tuju, Anda bisa mencarinya dengan mengetikan #tiktokshop pada pencarian.
  3. Buka halaman profil toko.
  4. Klik menu Shop (Gambar Tas/Keranjaang).
  5. Cari barang yang dijual. (Tiktok belum ada fitur pencarian produk seperti marketplace lainnya.)
  6. Pilih barang yang diinginkan, lalu klik "Beli Sekarang".
  7. Isikan data yang diperlukan seperti alat pengiriman, jumlah yang dibeli dan lainnya.
  8. Masukan metode pembayaran sesuai keinginan.
  9. Lalu klik "Checkout". Masukan kode konfirmasi yang dikirimkan melalui SMS ke nomor Anda untuk menyelesaikan proses belanjanya.
  10. Selesai.

Meskipun fitur yang ada di Tiktok Shop tidak selengkap seperti yang ada di marketplace lainnya, tapi promo yang diberikan oleh pihak Tiktok juga sangat menarik.

Salah satunya saja promo GRATIS ONGKIR, tentu saja akan sangat membantu para penggunanya. Belum lagi promo khusus untuk penjual yang terpilih yang bisa dibilang "gila-gilaan" yang membuat para pebisnis online wajib untuk membuka lapak dagangannya di Tiktok.

Demikianlah Tutorial singkat mengenai Cara Belanja di Tiktok. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, terutama untuk teman-teman yang kemarin sudah bertanya via email. Apabila ada yang masih belum jelas, jangan sungkan untuk bertanya.

Rudi Etnovian Hadi Kurniawan
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan Seorang Blogger dan Menyediakan Jasa Pembuatan Website Sejak Tahun 2008
Iklan