Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Hal Yang Dapat Menyebabkan Kulit Menjadi Kering

RudiEtnovian.Com - Memiliki kulit sehat adalah dambaan semua orang baik laki-laki apalagi perempuan. Berbagai upaya akan dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Penyebab Kulit Menjadi Kering

Dengan memiliki kulit yang sehat, seseorang akan menjadi lebih percaya diri terutama bagi mereka yang bekerja sebagai public figur atau yang berhubungan langsung dengan orang banyak.

PENYEBAB KULIT KERING

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kalian hindari jika ingin memiliki kulit yang sehat dan terbebas dari yang namanya kulit kering.

1. IRITASI KULIT

Hal pertama yang dapat menyebabkan atau menjadi pemicu kulit menjadi kering yaitu adanya iritas pada kulit.

Pemicu terjadinya iritasi pada kulit tersebut sangat beragam sekali, mulai dari paparan debu dan polusi, antiseptik pada sabun mandi, alkohol yang terdapat pada farfum, hingga kandungan deterjen yang ada pada sabun cuci.

Hal ini disebabkan oleh produksi sebum atau minyak alami pada kulit yang seharusnya berfungsi sebagai pelembab alami kulit menjadi berkurang.

2. KEBIASAAN MENGGOSOK KULIT

Hal berikutnya yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering yaitu kebiasaan buruk yang suka menggosok kulit.

Kebiasaan menggosokan spons atau scrub yang berlebihan saat mandi juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Satu hal lagi yang saya yakin sering dilakukan oleh setiap orang saat selesai mandi yaitu menggosokan handuk dengan gerakan yang frontal atau dengan kencang.

Padahal kebiasaan memakai handuk seperti itu bisa menyebabkan kulit menjadi kering bahkan bisa menyebabkan iritasi.

Hal ini sebabkan oleh gosokan yang terlalu kencang pada permukaan kulit tersebut akan mempengaruhi kelembaban pada kulit. Jadi, gunakanlah handuk dengan perlahan dan lembut.

3. SERING MANDI AIR PANAS

Nah, untuk yang satu ini saya yakin kalian gak akan menyangka kan guys, yaitu mandi menggunakan air panas atau sauna ternyata bisa menjadi penyebab kulit kalian menjadi kering.

Memang sih, mandi dengan menggunakan air panas (bukan yang mendidih ya) bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Apalagi buat kalian yang pernah sauna, pasti akan ketagihan dan ingin berlama-lama saat sedang sauna.

Tapi, kalian juga harus tahu ya guys, mandi air panas dan sauna dengan durasi yang berlebihan, terlalu sering atau lama justru akan menyebabkan kulit kalian menjadi kerig loh.

Hal ini disebabkan karena suhu panas saat mandi menggunakan air panas atau sauna tersebut dapat mengurangi kelembaban pada kulit.

SOLUSI UNTUK KULIT KERING

Nah, buat kalian ingin memiliki atau menjaga agar kulitnya tetap segar, sehat dan cerah. Hindarilah hal-hal yang telah disebutkan di atas.

Mungkin ketiga hal tersebut terlihat sangat sepele, tapi percayalah efek negatif yang ditimbulkannya tidaklah sepele. Karena akan mempengaruhi kesehatan kulit kalian.

Selain itu juga, jangan lupa untuk terus memberikan nutrisi yang tepat untuk kulit kalian dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat untuk tubuh, terutama kulit.

Jika perlu gunakanlah Body Lotion yang memang sudah terbukti dapat memberikan nutrisi yang tepat untuk kulit kalian serta memiliki kandungan-kandungan yang terbukti aman untuk kesehatan kulit.

Maskulin 2in1 Body Lotion & Parfume

Salah satu produk Body Lotion yang sangat rekomended untuk menutrisi dan menjaga kesehatan kulit kalian yaitu Maskulin 2in1 Body Lotion & Parfume dari Ms Glow for Men

Buat teman-teman yang ingin mendapatkan Maskulin 2in1 Body Lotion & Parfume dari Ms Glow for Men tersebut silahkan untuk membelinya melalui Seller Resmi Ms Glow for Men dengan mengunjungi websitenya di alamat www.msglowformen.id


Rudi Etnovian Hadi Kurniawan
Rudi Etnovian Hadi Kurniawan Seorang Blogger dan Menyediakan Jasa Pembuatan Website Sejak Tahun 2008
Iklan